Home » Social Media Untuk Bisnis » Arti Memberi Dulu Baru Menerima Dalam Bisnis

Arti Memberi Dulu Baru Menerima Dalam Bisnis

Arti Memberi Dulu Baru Menerima Dalam Bisnis Reviewed by on . This Is Article About Arti Memberi Dulu Baru Menerima Dalam Bisnis Rating: 5

Arti Memberi Dulu Baru Menerima Dalam Bisnis

Monday, September 24th 2012. | Social Media Untuk Bisnis, Strategi Bisnis

startegi bisnis yang bagus Arti Memberi Dulu Baru Menerima Dalam BisnisBagaimana Anda merencanakan sebuah bisnis yang dapat menghasilkan banyak uang di kehidupan Anda yag akan datang? Model bisnis seperti apa yang sedang Anda geluti?

Salah satu hal yang paling menarik dan berpotensi menguntungkan yang dapat Anda lakukan sebagai seorang pengusaha adalah bergerak dalam pasar yang besar. Salah satu orang paling cerdas yang saya temui pernah mengatakan sebuah kalimat sederhana : Jika Anda bergerak dalam pasar yang besar, bisnis akan mengikuti Anda.

Tapi kadang-kadang kita mendapati beberapa hal, diantaranya : Dalam lingkungan bisnis saat ini, sangat sulit untuk berkembang dan monetize pada saat yang bersamaan. Monetize, by the way adalah istilah modern yang artinya sama dengan istilah menghasilkan uang atau menguangkan.

Facebook adalah contoh dari jenis bisnis baru tersebut. Kita semua menyaksikan (jika kita percaya cerita dalam film The Social Network) Mark Zuckerberg mengabaikan masalah pendapatan saat ia mendedikasikan dirinya untuk mendapatkan pengguna Facebook (traffic, lalu lintas) yang banyak. Dia percaya jika dia fokus pada pendapatan maka hal tersebut bisa memperlambat Facebook untuk mendapatkan banyak pengunjung.

Sekarang, Facebook sedang berbicara tentang masalah go-public pada penilaian sebesar $ 80 miliar atau lebih. Meskipun jumlahnya tidak diketahui secara pasti, namun menurut beberapa sumber yang dapat dipercaya pendapatan Facebook tahun lalu diperkirakan mencapai kisaran angka $ 4 milyar. Jadi, jika Anda mendefinisikan model bisnis sebagai cara untuk membuat uang dengan segera mungkin tidak demikian dengan Facebook. Facebook tidak memiliki satu iklanpun dalam beberapa tahun setelah Raksasa Sosial media itu diluncurkan.

Twitter dan Pinterest adalah dua contoh baik lainnya. Laporan pers awal tahun ini telah memberitakan bahwa penghasilan Twitter mencapai angka $ 9,8 miliar. Itu bukan sebuah angka untuk menunjukkan pendapatan yang dihasilkan Twitter saat ini, itu untuk menggambarkan kekuatan pengunjung, pengaruh dan pendapatan masa depan Twitter. Adapun Pinterest adalah pemain baru dalam dunia bisnis ini, mereka masih mencari pengunjung(traffic). Twitter bergerak dalam dunia blogging dan email. Pinterest bergerak dalam dunia foto sharing.

Bagaimana Anda mengembangkan rencana bisnis Anda? Saya menyarankan dua hal fundamental untuk Anda:

1. Dalam hal arus uang, pengusaha menghabiskan dana investor sampai mereka mendapatkan cukup banyak untuk mengetahui bagaimana menghasilkan pendapatan sendiri.

Katakanlah saya sedang membangun sebuah website baru yang menarik atau sebuah aplikasi mobile, maka sekarang saya ingin mendapatkan pengunjung untuk merangsang dan meledakkan bisnis saya. Biaya registrasi pengguna akan memperlambat pertumbuhan lalu lintas website saya, jadi saya memberikan semuanya secara gratis.

Untuk mengumpulkan uang dari investor, saya mulai dengan memutar modal sebesar beberapa ratus ribu dolar. Yang mencakup biaya untuk beberapa bulan yang dapat saya gunakan untuk membangun prototipe dan membuktikan konsep bisnis saya. Selanjutnya, saya mendapatkan putaran modal ventura, mungkin satu juta dolar atau lebih, sehingga saya bisa menyewa beberapa pekerja dan bisnis saya akan terus berjalan. Sebelum dana itu habis, saya berhasil meningkatkan lalu lintas dan kembali ke pemodal ventura untuk meminjam lebih banyak modal. Hal itu dapat menopang saya lebih lama lagi, dan saya masih tidak perlu membebankan biaya regristasi pada pengguna saya.

2. Perencanaan bisnis untuk jenis usaha ini adalah semua hal tentang “tingkat pembakaran” dan “landasan pacu.” Anda mengisi pundi-pundi Anda dengan dana, menghabiskannya, dan kembali ke investor untuk meningkatkan lebih banyak lagi. Tingkat pembakaran adalah jumlah pengeluaran bulanan Anda, dan landasan pacu adalah berapa lama Anda memiliki tingkat pembakaran sebelum peti harta karun investasi Anda kosong.

sumber : http://www.entrepreneur.com

tags: , ,

Related For Arti Memberi Dulu Baru Menerima Dalam Bisnis

Comment For Arti Memberi Dulu Baru Menerima Dalam Bisnis